Pemutihan Gigi

Pemutihan Gigi di Bogor Dental Center

Di Bogor Dental Center, kamu bisa memilih beberapa pilihan treatment untuk memutihkan gigi kamu. Masing-masing metode memiliki keunggulan masing-masing dan berbeda dari cara perlakuan perawatannya. Metode-metode tersebut antara lain :

1. Teeth Whitening (Pemutihan gigi)

Whitening adalah prosedur pemutihan gigi dengan menggunakan obat whitening khusus. Ada 2 macam teknik whitening, yakni whitening internal dan whitening eksternal

Whitening dari Dalam (internal), digunakan untuk memutihkan gigi yang udah mati akibat terbentur atau berlubang. Whitening hanya dilakukan di satu/dua gigi yang mati yang lebih gelap dibandingkan warna gigi sekitarnya. Caranya, setelah root canal treatment (perawatan saluran akar) selesai, gigi kemudian diberi obat pemutih yang dimasukkan ke dalam lubang gigi dan ditambal. Biasanya butuh beberapa kali visit agar warna gigi bisa sama dengan gigi sebelahnya baru kemudian gigi bisa ditambal permanen.

Whitening dari Luar (eksternal), digunakan untuk memutihkan seluruh gigi depan atas dan bawah yang tujuannya mengubah warna dasar gigi yg kuning menjadi lebih putih dengan cara obat whitening dioles dari permukaan luar gigi. Prosedurnya bisa  2 macam :

1. Home whitening

Gigi diputihkan dirumah saat malam hari selama kurang lebih 2 minggu. Prosedurnya biasanya gigi kamu dicetak dulu untuk dibuatkan tray (sendok whitening) yang mirip invisalign dan kamu dibekali gel whiteningnya selama 2 minggu. Prosedurnya, setelah kamu menyikat  gigi malam, gel diletakkan di tray dan dipakai ke gigi selama tidur. Efeknya biasanya akan terlihat dalam 1 – 2 minggu pemakaian.

2. In Office Whitening (paling popular  saat ini)

Prosedur whitening dilakukan di ruangan dokter gigi dan hanya membutuhkan sekali kunjungan dengan durasi kurang lebih 90 menit. Prosesnya pertama kali gusi kamu diberikan pelindung gusi, lalu gigi kamu dioles dengan gel whitening kemudian disinar. Ada juga bahan whitening yang ngga perlu penyinaran. Hasil putihnya biasanya akan langsung terlihat sesudah proses whitening selesai. Biasanya gigi yang kuning bisa naik hingga 8 tingkat putihnya setelah diwhitening. Namun, respon antar individu bisa berbeda-beda. Pada kasus gigi gelap karena antibiotic tetrasiklin atau karena fluorosis whitening biasanya tidak memberi respon putih yang maksimal setelah diwhitening. So, gigi tersebut akan lebih efektif di-veneer atau di-crown.

Pemutihan Gigi | Bogor Dental Center
Pemutihan Gigi | Bogor Dental Center

Ingin tahu lebih jelas apa itu Veneer? Klik disini